Meningkatkan Kinerja Aplikasi Perbankan Anda dengan Solusi Pengujian Komprehensif

Saat merilis aplikasi untuk Nasabah ataupun Internal, apalagi ini adalah proyek yang ditunggu serta diawasi oleh para stakeholder, direktur, komisaris, bahkan OJK. Apalagi ternyata aplikasi, software ini dibuat oleh Developer / pengembang internal maka yang akan menaggung risiko kegagalan sistem adalah para pelaksana proyek teknologi ini. Sebaiknya, para product manager, project manager, tim teknologi menggunakan pihak ketiga yang independen, untuk memastikan kualitas aplikasi dan "best practice" aplikasi tidak beresiko dan membahayakan reputasi bank.

Bagaimana Kami Menjaga Reputasi Bank Anda? "Don't worry, we will watch your back"

Jika Anda diminta untuk membuat tugas dari sekolah, ataupun tugas kuliah, atau bahkan dari atasan. Jika waktu yang dimiliki cukup, apakah Anda akan mengatakan bahwa tugas yang anda bikin "Jelek", "Beresiko", "Berpotensi menimbulkan masalah"? Jawabannya Pasti tugas yang saya buat adalah yang terbaik.

Mata Independen dalam Review Aplikasi

Sama halnya seperti dalam struktur perbankan, dalam melihat sebuah risiko tidak bisa hanya orang yang didalamnya, tapi juga harus ada bagian Independen yang menyatakan kelayakan berdasarkan kriteria-kriteria yang obyektif, dalam hal manajemen risko akan ada SKAI (Audit Internal), yang melakukan hal ini. Apakah aplikasi yang dibuat Pengembang pihak ketiga maupun Internal bebas dari masalah?

Kami akan berperan sebagai bagian independen yang menyatakan sebuah aplikasi baik dan layak, atau buruk. Menilai tanpa bias, menyatakan dengan fakta dan kriteria obyektif yang disesuaikan dengan tujuan bisnis.

Hiring Software QA, Pick Your Poison?

Salah satu support function yang penting dalam pembangunan aplikasi adalah software QA atau penguji aplikasi, namun setiap bank atau institusi keuangan akan menghadapi tiga hal hal:

  • Fix cost atau biaya tetap dari Quality Analyst, padahal ada kemungkinan proyek berakhir, dan akhirnya tidak membutuhkan lagi Quality Analyst ini.
  • Kemampuan Quality Analyst yang belum terbukti pada bidang perbankan dan membutuhkan "nurture" lebih lanjut, bahkan pada kasus terburuk, Bank bisa mendapatkan "ZONK"

Stop Wasting Time, berhenti buang waktu, mulai dengan pengujian aplikasi terencana yang hemat dan menjaga reputasi bank.

Tim Ahli dalam Pengujian Aplikasi dan Perbankan

Kemampuan relevan dalam Industri adalah syarat utama dalam melakukan pengujian aplikasi, tidak dapat dipungkiri yang mengerti dan terbayang cara melakukan pengujian aplikasi perbankan adalah mantan bankers. Jika pada penguji / tester atau lead quality testing BUKAN seorang yang pernah menangani aplikasi perbankan, atau tahu proses kerja dibelakang aplikasi ini, maka kemungkinan besar waktu yang dibutuhkan untuk menganalisis kebutuhan tes akan jauh lebih lama. Tim kami dibangun dengan dasar praktisi perbankan yang telah perpengalaman pada bidang teknologi perbankan.

  • Berpengalaman menangani aplikasi core-banking, termasuk pada proses back-end seperti pengubahan parameter / parameter maintenance, dan EOD Processing, batchrun / pemrosesan akhir hari.
  • Berpengalaman menangani aplikasi loan origination, LOS. Termasuk dalam menangani proses amortisasi biaya pinjaman sampai akhir pinjaman.
  • Berpengalaman menangani aplikasi manajemen kartu kredit dan pinjaman (CCMS, Credit Card Management System and RLS, Retail Loan System)
  • Berpengalaman menangani tes aplikasi digital saving dan digital loan, salah satunya linebank.

Dapat mengatur untuk melakukan pada semua tahapan tes (UAT, SIT, CBT)

Setiap tes pada aplikasi perbankan akan mengalami minimal tiga tahapan dalam tes, yakni SIT (System Integration Test), UAT (User Acceptance Test), CBT (Close Beta Testing). Ketiga tahapan ini harus dilakukan dengan cakupan, lingkup tes yang berbeda tergantung dari saat ini tahapan pembangunan aplikasi sudah sejauh apa.

  • SIT, System Integration Test: Pada tahapan ini, pembangunan apikasi masih dalam kendali tim IT, dan kami akan membantu memastikan semua integrasi dari dan ke pihak ketiga akan dapat dilakukan oleh sistem.
  • UAT, User Acceptance Test: Pada tahapan ini kami akan membantu tim Bisnis atau Produk, untuk memastikan fungsi serta "best practice" sesuai dengan kebutuhan bisnis.
  • CBT, Close Beta Testing: Pada tahapan ini kami akan membantu tim bisnis atau produk dalam memastikan implementasi pada linkungan produksi dilakukan dengan baik sesuai dengan tingkat kepuasan di UAT.

Pengetahuan tentang Praktik Terbaik "Best Practice" dari Tim Senior dan Terbaik

Pengalaman tim beberapa tim senior kami adalah 32 tahun, 25 tahun dan 25 tahun di industri perbankan. Kami berasal dari berbagai unit di Industri Perbankan, sehingga juga dapat memberikan "best practice" dalam Industri, yang seharusnya dilakukan dan seharusnya dimiliki khususnya dalam melakukan pengetesan aplikasi.

Selain dalam bidang perbankan, tim senior kami juga memiliki pengalaman yang ekstensif dalam bidang bisnis analisis, manajemen proyek, dan manajemen tes selama lebih dari 10 tahun.

Berpengalaman Membantu Testing Beberapa Bank Digital

Digital Bank bukanlah sebuah angan-angan, taruhan yang besar bagi institusi finansial untuk membuat sebuah transformasi digital, apalagi menuju ke Digital Bank. Beberapa aplikasi digital finance (perbankan dan non-perbankan) ini berhasil dan beberapa kurang berhasil, untuk memperbesar kemungkinan berhasil peluncuran aplikasi dengan baik dan tanpa masalah, kami membantu para manager produk dan direktur bisnis untuk bernafas lega dalam rilis produk-produk yang diperlukan.

Kami akan membawa "values" yang berbeda, dan membantu peluncuran aplikasi yang mulus serta minim kendala.

Yuk perbesar kemungkinan berhasil kamu dalam rilis aplikasi perbankan!

Sekedar telpon, bikin janji, ngopi dan konsultasi, dijamin gratis kok, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami lewat WA dibawah.